Install Theme

Your web-browser is very outdated, and as such, this website may not display properly. Please consider upgrading to a modern, faster and more secure browser. Click here to do so.

MasCoba!

Belajar posting untuk Project X. Silakan dibaca di ponsel.

Posts tagged kesehatan

May 22 '12

Buku: Jangan Minum Susu dan Makan Ayam

Dokter Hiromi Shinya berpendapat susu sapi justru mengakibatkan osteoporosis. Kalsium dalam tubuh manusia cukup 9-10 mg. Kalau Anda minum susu, kalsium pun bertambah sehingga tubuh akan membuangnya dengan akibat malah tekor kalsium.

Itu sebabnya Shinya yakin, “Tidak ada mamalia yang minum susu setelah dewasa (kecuali Homo sapiens)…” (hal. 131). Dengan kata lain, sapi dewasa pun tak minum susu dari induknya.

Tip berharga lainnya: geligi manusia hanya memiliki 2 pasang taring. Berarti makanan utama manusia bukan daging. Sebaiknya 85-90% berupa nabati.

Daging ikan bagus karena suhu ikan (21 C) lebih rendah ketimbang manusia (37,5 C). Ketika lemak ikan masuk ke tubuh maka dia akan dipanaskan oleh panas tubuh manusia. Proses pemanasan ini mengerahkan kalori.

Bandingkan dengan daging ayam (41,5 C), yang lebih panas daripada suhu manusia, sehingga lemaknya akan lengket dan mengeras sehingga mengentalkan darah.

• Judul: The Miracle of Enzym
• Penulis: Hiromi Shinya
• Penerbit: Qanita/Mizan Publishing
• Tebal: 200 halaman
• Harga: Rp 84.000 (pembelian online ke mizan.com Rp 54.800)

May 2 '12

Wadah Obat untuk Bepergian: Praktis, Sehat

Selamat pagi. Mungkin Anda tak sakit tetapi karena sedang hamil harus menjaga kesehatan diri Anda dan si adik dalam perut.

Jika Anda diharuskan menelan obat saban hari, bahkan lebih dari semacam, ada baiknya menyediakan wadah pribadi yang praktis. Yang tampak dalam gambar adalah kotak untuk seminggu, dan kombinasi obatnya cukup diminum 2 kali per hari.

Ada pula kotak lain untuk kombo obat 3 kali sehari.

• Harga: mulai Rp 10.000
• Penjual: Century, Guardian, Watson 

May 2 '12

Ruang Menyusui di Stasiun Gambir

Sejak 2009 Stasiun Gambir, Jakpus, memiliki ruang menyusui. Pada awal 2012 ruangan di lantai dua ini dipercantik agar dari luar tampak lebih layak. Menyusul Gambir, pada 2010, menjelang Lebaran, Stasiun Senen, Jakpus, juga menyediakan ruang menyusui.  MasCoba belum menjenguk isi ruang karena tak berani (reporternya pria), dan belum menanya manajemen stasiun berapa rata-rata pengguna per hari dan berapa pada hari sibuk saat banyak orang bepergian ke luar kota.